Home » Berita Bola » Liverpool Gasak Manchester United 4 – 1

Liverpool Gasak Manchester United 4 – 1

Liverpool Gasak Manchester United 4 - 1

Berita Bola Hari Ini – Dua bintang Liverpool, Daniel Sturridge dan Xherdan Shaqiri mencuri perhatian kala membawa The Reds menekuk Manchester United dengan skor 4-1, pada laga International Champions Cup (ICC) 2018, di Michigan Stadium Ann Arbor, Michigan, Amerika Serikat, Minggu (29/7/2018) dini hari WIB. Sturridge mencetak gol pada menit ke-66, sementara Shaqiri merobel jala Setan Merah pada menit ke-82.

Hasil tersebut menjadi modal berharga bagi Liverpool. Laga kontra Manchester United menjadi yang terakhir bagi Si Merah pada ICC 2018, sebelum kembali melakoni beberapa laga uji coba di negeri sendiri. Sebaliknya, Manchester United bakal menjadikan kekalahan telak ini sebagai pelajaran berharga sebelum mengarungi musim 2018-2019.

Pertandingan baru berjalan sembilan menit, Liverpool langsung menebarkan ancaman ke gawang Manchester United. Sadio Mane mengirimkan umpan manis ke arah Mohamed Salah, yang kemudian berhasil disundul olehnya. Untungnya, kiper MU cukup sigap menghalaunya dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Satu menit berselang, giliran Van Dijk yang membuat peluang. Eksekusi sepak pojok dari James Milner mengarah ke Van Dijk yang berada di tiang jauh gawang MU. Sundulannya yang sedikit lagi melewati garis gawang sukses dihalau oleh Ander Herrera. Nyaris!

Penalti! Kehadiran Mo Salah di lini kotak penalti terlalu berbahaya hingga membuat Demetri Mitchell terpaksa menjatuhkannya. Mane yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses melaksanakan tugasnya dan membuat skor berubah, tepat di menit ke-28. 1-0 untuk Liverpool.

Gol! Manchester United berhasil membalas hanya dalam waktu dua menit saja. Andreas Pereira yang dipercaya sebagai penendang bebas sukses menjebol gawang kiper muda, Kamil Grabara. Bahkan ia hanya bisa terpaku melihat sepakan Pereira. 1-1.

Kecepatan yang dimiliki oleh Mo Salah dan Sadio Mane membuat lini pertahanan Manchester United harus bekerja keras untuk membendungnya. The Red Devils sendiri masih belum bisa menerobos pertahanan skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Liverpool terus menebar ancaman, namun tak ada satu pun yang bisa membuat Lee Grant harus memungut bola dari jala gawangnya. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, Liverpool masih terlihat mendominasi permainan dan selalu menebar ancaman. Namun kali ini, sigapnya lini pertahanan Manchester United membuat usaha pemain The Reds untuk penetrasi gagal.

Pada menit ke-60, pertandingan sempat terhenti sementara waktu. Salah seorang penonton melakukan aksi pitch invader dan dikejar oleh pihak keamanan.

Serangan bertubi-tubi Liverpool akhirnya membuahkan hasil. Daniel Sturridge yang masuk pada awal babak kedua sukses menyarangkan bola ke gawang MU di menit ke-66. Xherdan Shaqiri yang juga merupakan pemain pengganti memberikan assist. 2-1.

Liverpool dapat penalti lagi! Andrew Robertson yang menerima operan di kotak terlarang dilanggar oleh Ander Herrera, dan wasit dengan tegas menunjuk titik putih. Sheji Ojo yang dipercaya sebagai eksekutor sukses mengelabui Joel Pereira. 3-1.

Setelah kebobolan dua gol, Manchester United langsung bangkit dan membuat peluang. Kesalahan yang dilakukan oleh lini pertahanan The Reds berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Alexis Sanchez. Sayang tembakannya hanya membentur pemain lawan dan menghasilkan sepak pojok.

Gol spektakuler dari Shaqiri di menit ke-81! Mendapatkan umpan dari Benjamin Woodburn, eks pemain Stoke City itu melesakkan bola ke gawang dengan salto layaknya Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. Pereira bahkan tak berkutik dan hanya terpaku. 4-1.

Walau hanya laga pra-musim, namun tensi pertandingan sempat meninggi tiga menit sebelum waktu normal berakhir. Andreas Pereira terlihat adu mulut dengan Sturridge dan membuat wasit harus memisahkan keduanya.

Tak ada peluang berarti hingga wasit meniupkan peluit tanda pertandingan usai. Kemenangan ini menjadi penutup kiprah Liverpool di International Champions Cup dengan catatan dua kemenangan dan satu kalah.

Susunan Pemain:

Manchester United (5-4-1): Lee Grant (Joel Pereira 46′); Matteo Darmian, Timothy Fosu-Mensah, Eric Bailly, Axel Tuanzebe (Ro-Shaun Williams 81′), Demetri Mitchell (Timothy Chong 71′); Scott McTominay, Ander Herrera (Joshua Bohui 81′), Andreas Pereira, Juan Mata (Fred 71′); Alexis Sanchez (Angel Gomes 81′).

Liverpool (4-3-3): Kamil Grabara (Caoimhin Kelleher 46′); Rafael Camacho (Marko Grujic 69′), Ragnar Klavan (Nathaniel Phillips 46′), Virgil Van Dijk (Joe Gomez 65′), Alberto Moreno (Curtis Jones 65′); Fabinho (Andrew Robertson 65′), Adam Lallana (Ben Woodburn 46′), James Milner (Chirivella 65′); Mohamed Salah (Xherdan Shaqiri 46′), Dominic Solanke (Daniel Sturridge 65′), Sadio Mane (Sheji Ojo 46′)

 

Percayakan Kemenangan Anda di WEBET188

Minimal Deposit Rp. 25.000
Minimal Withdraw Rp. 50.000
Minimal Bet Rp. 25.000
Minimal Bet Parlay Rp. 13.000
Cash Back Sportsbook Minimal Lose/Kalah
10% Rp.100.000

DAFTAR KLIK DISINI

Bursa Bola Online